Random Post
to show post by tag/label, fill tagName like this: ex:label blogger ---> tagName:"blogger" to show recent post change RandompostActive value to false like this : RandompostActive:false
Wednesday, 13 November 2013

13:50
Tidak terlalu banyak perubahaan di dalam kurikulum 2013. Namun jika anda masih binggun untuk menyusun RPP Belajar-sastraaceh, kali ini mencoba memberikan kepada Anda k
urikulum 2013 mata pelajaran Bahasa Indonesia SMP kelas VII di mana nantinya RPP ini bisa Anda gunakan untuk keperluan mengajar ataupun tugas perkuliahan bagi mahasiswa keguruan.

Pada kesempatan yang lalu, Belajar-sastraaceh, sudah memberikan kepada Anda tentang RPP tema Tsunami bab V, nah kali ini kita akan mencoba mengulas tentang RPP pembelajaran Anekdot. Adapun RPP tersebut bisa anda akses di sini. Oleh karena itu Anda tidak perlu khawatir lagi akan kesulitan untuk menyusun RPP tersebut dan nyatanya Belajar-sastaaceh sudah menghadirkannya kepada Anda. 


RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN


Satuan Pendidikan     : SMA 
Kelas/Semester         : X/1
Mata Pelajaran       : Bahasa Indonesia
Topik                 : Kritik dan Humor dalam Layanan Publik Teks Anekdot
Jumlah Pertemuan : 2 Pertemuan

A Kompetensi Inti
  1. Menghayati dan mengamalkan  ajaran agama yang dianutnya.
  2. Mengembangkan perilaku (jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli, santun, ramah lingkungan, gotong royong, kerjasama, cinta damai, responsif dan proaktif) dan menunjukkan sikap sebagai bagian dari solusi atas berbagai permasalahan bangsa dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia.
  3. Memahami,  menerapkan, menganalisis dan mengevaluasi pengetahuan faktual, konseptual, prosedural dalam ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah.
  4. Mencoba, mengolah, dan menyaji dalam ranah konkret dan ranah abstrak  terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, dan mampu menggunakan metoda sesuai kaidah keilmuan.


B. Kompetensi Dasar
1.1 Mensyukuri anugerah Tuhan akan keberadaan bahasa Indonesia dan menggunakannya sesuai                 dengan kaidah dan konteks untuk mempersatukan bangsa.
2.1 Menunjukkan sikap tanggung jawab, peduli, responsif, dan santun dalam menggunakan 
                bahasa Indonesia untuk membuat anekdot mengenai permasalahan sosial, ingkungan, dan 
                 kebijakan.
3.1 Memahami struktur dan kaidah teks anekdot  baik melalui lisan maupun tulisan.
4.1 Menginterpretasi makna teks anekdot baik secara lisan maupun tulisan.

C. Indikator Pencapaian Kompetensi
a. Memahami isi teks anekdot.
b. Memahami struktur teks anekdot.
c. Memahami kaidah teks anekdot.
d. Menginterpretasi makna kata dalam teks anekdot.
e. Menginterpretasi makna istilah dalam teks anekdot.
f. Menginterpretasi makna ungkapan dalam teks anekdot.
g. Menginterpretasi makna teks anekdot.


0 komentar:

Post a Comment