Random Post
to show post by tag/label, fill tagName like this: ex:label blogger ---> tagName:"blogger" to show recent post change RandompostActive value to false like this : RandompostActive:false
Wednesday, 4 December 2013

23:59
Sejak diluncurkannya CB150R pada Desember tahun lalu, kepekaannya terhadap pelanggan begitu nyata. Dengan pilihan empat warna menunjukkan jati diri pengendara roda dua yang mengdambakam dapur pacu bertranmisikan enam kecepatan. Sentuhan warna yang begitu halus dipadukan dengan gari-garis hitam yang serupa sayap itu membuktikan bahwa CB150R street firen-nya roda dua. Keempat varian warna CB150R terdiri atas;  Fourius red (merah), lightning white (putih berkilau), speedy white (putih), dan astro black (hitam).

Fourius red
Tak luput pula petanda pabrikan PT Astra Honda Motor (PT AHM), di bagian tangki motor itu tercemat gambar berpola sayap yang condong ke kanan. Logo itu sendiri bisa ditamsilkan PT AHM ini ingin memberikan kebebasan kepada pelanggannya menuju perubahaan yag lebih baik.

Sentuhan lembut lainnya pada CB150R yakni bertabur kelir di dalam stiker yang ditempelkan pada tangki motor dan body belakang. Kegagahan motor advance ini juga ditunjukkan dari ketinggian tempat duduk sejauh 790 mm. Sementara jarak terendah ke tanah  148 mm membuat anda lebih nyaman dan tidak perlu khawatir kendaraan itu akan mentok dengan tanah.
Warna-warni pada CB150R juga selaras dengan khasanah budaya lokal di Indonesia. Di antaranya warna merah yang membuktikan masyarakat Indonesia umumnya berani. Di dalam hal ini CB150R berani menerapkan mesin berinjeksi (PGM-FI / Programmed Fuel Injection), menapik asumsi masyarakat street fighter adalah motor yang boros. Di sini PT AHM terlihat begitu peduli dengan pelanggannya dan juga menjaga persediannya bahan bakar /minyak bumi yang semakin menipis.
CB150R berwana putih tidak lain untuk mengisyarakatkan akan keselamatan pengendara yang terutama. Oleh karena itu, pada sistem pengereman CB150R menerapkan cakram Hidrolik, dengan piston ganda untuk rem depan dan cakram hidrolik, dengan piston tunggal. Urusan nyawa memang tidak main-main maka di tempat melekatnya seluruh komponen (kerangka) pada CB150R  menggunakan bahan terbuat dari diamond steel (Truss Frame / Trellis Type).
Lalu bagaimana dengan pemberian warna hitam di CB150R apa maksud di balik warna itu? Dahulunya ketika umat manusia belum mengenal kendaraan bermesin, masyarakat di dunia menggunakan Kuda sebagai alternatif kendaraan untuk yang bermobilitas tinggi. Terinspirasi dari itulah CB150R  menapuk mesin 4-langkah, dohc, 4-katup, silinder tunggal dengan daya maksimum 12,5 kW (17,0 PS) / 10.000 rpm dan torsi maksimum13,1 Nm (1,34 kgf.m) / 8.000 rpm. Menempuh perjalanan jarak jauh pun menjadi tidak terkendala dengan adanya pendingin cairan (radiator) dengan kipas elektris otomatis. Dan yang pastinya rupiah yang anda keluarkan untuk mendapatkan CB150R dipastikan bakal membawa Anda kepada kepuasan tersendiri untuk menunggai CB150R. Tertarik? Buktikanlah segera!
Berikut ini adalah spesifikasi CB150R yang dikutip dari we love honda

DIMENSI
Panjang x Lebar x Tinggi               
2.008 x 719 x 1.061 mm
Jarak Sumbu Roda
1.288 mm
Jarak Terendah ke Tanah
148 mm
Ketinggian Tempat Duduk
790 mm

Berat Kosong
129 Kg
Radius Putar Minimum 
1.980 mm
Kapasitas Tangki Bahan Bakar
12 Liter                                                                   
MESIN
Tipe Mesin
4-Langkah, DOHC, 4-Katup, Silinder Tunggal

Volume Langkah
149,48 cm3
Sistem Pendingin
Pendingin Cairan (Radiator) dengan Kipas Elektris Otomatis
Sistem Suplai Bahan Bakar
Injeksi (PGM-FI / Programmed Fuel Injection)
Diameter x Langkah
63,5 x 47,2 mm

Tipe Transmisi
6 Kecepatan
Pola Pengoperan Gigi
1-N-2-3-4-5-6
Perbandingan Kompresi
11 : 1
Daya Maksimum
12,5 kW (17,0 PS) / 10.000 rpm
Torsi Maksimum
13,1 Nm (1,34 kgf.m) / 8.000 rpm
Tipe Starter
Kick Starter & Electric Starter
Tipe Kopling
Manual, Wet Multiplate with Coil Sprin
Kapasitas Minyak Pelumas
1 Liter pada Penggantian Periodik
KELISTRIKAN
Tipe Baterai
MF 12 V – 5,0 Ah
Tipe Pengapian
Full Transisterized
Tipe Busi
NGK CPR9EA-9 atau ND U27EPR9
RANGKA
Tipe Rangka
Diamond Steel (Truss Frame / Trellis Type)
Ukuran Ban Depan
80/90 – 17 M/C 44P (Tubeless)
Ukuran Ban Belakang
100/80 – 17 M/C 52P (Tubeless)
Tipe Rem Depan
Cakram Hidrolik, dengan Piston Ganda
Tipe Rem Belakang
Cakram Hidrolik, dengan Piston Tunggal
Tipe Suspensi Depan
Teleskopik
Tipe Suspensi Belakang
Lengan Ayun dengan Suspensi Tunggal (Sistem Suspensi Pro-Link)
REFERENSI
Kecepatan Maksimum
Badan Menunduk
122 km/ jam
Akselerasi
Standing Start 0 - 200 m
10,6 detik
Konsumsi Bahan Bakar
Metode ECE R40
36,0 km/l