Random Post
to show post by tag/label, fill tagName like this: ex:label blogger ---> tagName:"blogger" to show recent post change RandompostActive value to false like this : RandompostActive:false
Thursday, 5 December 2013

11:00
Entah kapan mulanya, untuk kendaraan bermotor di Aceh disebut dengan Honda. Masyarakat Aceh tidak mengenal kata ‘motor’ dan cenderung mengucapkan  Honda untuk apapun merek roda dua bermesin itu. Maka,  jika Anda berkunjung ke Aceh dan menanyakan di mana showroom penjualan motor CB150R Street Fire, masyarakat Aceh akan kebingungan pada pertanyaan itu dan status Anda pendatang begitu cepat ditebak. Oleh karena itu, katakan untuk motor canggih ini dengan Honda CB150R Sreet Fire dan masyarakat bisa menanggapi maksud dari pertanyaan Anda.

Di samping itu, Honda menjadi primadona masyarakat Aceh sejak dahulu kala, bahkan sebelum tagline “Bagaimana pun juga Honda lebih unggul” ataupun duet antara Nidji dengan Agnes Monica yang mempopulerkan kata One Heart (satu hati) Honda sudah begitu dekat dengan masyarakat Aceh (red-). Dan jangan heran CB150R Sreet Fire begitu cepat menarik empati masyarakat penghujung pulau Sumatera ini.

Logo HSCBA
Kembali pada motor irit yang mengusung mesin berkapasitaskan 150Cc, di Aceh wadah pecinta otomotif khususnya Honda CB150R juga sudah dibentuk. Honda Streetfire Club Banda Aceh (HSCBA) adalah klub motor yang digandrungi oleh anak muda Aceh pemilik Honda CB150R yang didirikan pada tahun 2013 lalu. Dan sejauh ini sudah memiliki member sebanyak kurang lebih 10 orang.  Eksistensinya komunitas Honda CB150R Street Fire bisa juga ditemukan di fun page facebook Cb150r Banda Aceh. Nah bagi yang tertarik silakan hubungi nomor di contact person 082165095616. Ada banyak hal yang bisa ditemukan di sana dan yang pastinya Advance motor anda bisa ditingkatkan sehingga bisa memukau pengendara penyuka petualang lainnya. 

Medan yang mendukung
Ada banyak cerita yang dikemukan oleh penunggang motor CB150R Street Fire kepada Belajar-sastraaceh, di antaranya mereka memilih motor karena  menerapkan Injeksi (PGM-FI / Programmed Fuel Injection) pada sistem bahan bakar sehingga tidak merogoh kocek yang besar. Akhir bulan adalah waktu di mana yang paling sekarat bagi mahasiswa dan kadangkala harus memarkirkan motornya di rumah lantaran tidak ada rupiah untuk mengisi bahan bakar. Akan tetapi dengan  menunggangi CB150R Street Fire, mereka tidak perlu khawatir untuk urusan mesin karena “Motor ini sangat irit, dan seminggu cukup Rp 50rb,” ucap salah satu anggota  HSCBA kepada Belajar-Sastraaceh, Jumat (5-12).

Kapasitas tangki yang mampu menampung sebanyak 12 liter membuat pemilik  CB150R Street Fire, bisa memprediksikan rupiah yang dikeluarkan sehingga jika melebihi Rp 78ribu maka petugas SPBU sedang bermain nakal.

Soal medan yang harus dilewati terutama lintas barat-selatan di Provinsi Aceh terbilang sangat ekstrem. Pengunungan yang menjulang tinggi mengaruskan motor bekerja optima. Pilihan pun tertuju pada CB150R Street Fire dikarenakan menerapkan radiator kipas elektris otomatis sehingga tidak perlu khawatir jika menempuh perjalanan yang lama dan melewati medan sulit. Soal kecepatan dari CB150R Street Fire sungguh advance, daya maksimum12,5 kW (17,0 PS) / 10.000 rpm dan torsi maksimum 13,1 nm (1,34 kgf.m) / 8.000 rpm sangat cocok bagi anda yang ingin melaju seperti kesatria penyelamat. Dan tentunya rupiah yang ada keluarkan sebesar Rp 22.350.000 ( Harga OTRJakarta)  akan terbalas dengan memiliki motor CB150R Street Fire. Tunggu apa lagi?
Ilustrasi

Berikut ini spesifikasi Honda CB150R Street Fire dikutip dari :

DIMENSI
Panjang x Lebar x Tinggi 2.008 x 719 x
1.061 mm
Jarak Sumbu Roda
1.288 mm
Jarak Terendah ke Tanah
148 mm
Ketinggian Tempat Duduk
790 mm
Berat Kosong
129 Kg
Radius Putar Minimum
1.980 mm
Kapasitas Tangki Bahan Bakar
12 Liter
MESIN
Tipe Mesin
4-Langkah, DOHC, 4-Katup, Silinder Tunggal
Volume Langkah
149,48 cm3
Sistem Pendingin
Pendingin Cairan (Radiator) dengan Kipas Elektris Otomatis
Sistem Suplai Bahan Bakar
Injeksi (PGM-FI / Programmed Fuel Injection)
Diameter x Langkah
63,5 x 47,2 mm

Tipe Transmisi
6 Kecepatan
Pola Pengoperan Gigi
1-N-2-3-4-5-6
Perbandingan Kompresi
11 : 1
Daya Maksimum
12,5 kW (17,0 PS) / 10.000 rpm
Torsi Maksimum
13,1 Nm (1,34 kgf.m) / 8.000 rpm
Tipe Starter
Kick Starter & Electric Starter
Tipe Kopling
Manual, Wet Multiplate with Coil Sprin
Kapasitas Minyak Pelumas
1 Liter pada Penggantian Periodik
KELISTRIKAN
Tipe Baterai
MF 12 V – 5,0 Ah
Tipe Pengapian
Full Transisterized
Tipe Busi
NGK CPR9EA-9 atau ND U27EPR9
RANGKA
Tipe Rangka
Diamond Steel (Truss Frame / Trellis Type)
Ukuran Ban Depan
80/90 – 17 M/C 44P (Tubeless)
Ukuran Ban Belakang
100/80 – 17 M/C 52P (Tubeless)
Tipe Rem Depan
Cakram Hidrolik, dengan Piston Ganda
Tipe Rem Belakang
Cakram Hidrolik, dengan Piston Tunggal
Tipe Suspensi Depan
Teleskopik
Tipe Suspensi Belakang
Lengan Ayun dengan Suspensi Tunggal (Sistem Suspensi Pro-Link)
REFERENSI
Kecepatan Maksimum
Badan Menunduk
122 km/ jam
Akselerasi
Standing Start 0 - 200 m
10,6 detik
Konsumsi Bahan Bakar
Metode ECE R40
36,0 km/l