Random Post
    to show post by tag/label, fill tagName like this: ex:label blogger ---> tagName:"blogger" to show recent post change RandompostActive value to false like this : RandompostActive:false
    Thursday, 5 December 2013

    11:00
    Entah kapan mulanya, untuk kendaraan bermotor di Aceh disebut dengan Honda. Masyarakat Aceh tidak mengenal kata ‘motor’ dan cenderung mengucapkan  Honda untuk apapun merek roda dua bermesin itu. Maka,  jika Anda berkunjung ke Aceh dan menanyakan di mana showroom penjualan motor CB150R Street Fire, masyarakat Aceh akan kebingungan pada pertanyaan itu dan status Anda pendatang begitu cepat ditebak. Oleh karena itu, katakan untuk motor canggih ini dengan Honda CB150R Sreet Fire dan masyarakat bisa menanggapi maksud dari pertanyaan Anda.

    Di samping itu, Honda menjadi primadona masyarakat Aceh sejak dahulu kala, bahkan sebelum tagline “Bagaimana pun juga Honda lebih unggul” ataupun duet antara Nidji dengan Agnes Monica yang mempopulerkan kata One Heart (satu hati) Honda sudah begitu dekat dengan masyarakat Aceh (red-). Dan jangan heran CB150R Sreet Fire begitu cepat menarik empati masyarakat penghujung pulau Sumatera ini.

    Logo HSCBA
    Kembali pada motor irit yang mengusung mesin berkapasitaskan 150Cc, di Aceh wadah pecinta otomotif khususnya Honda CB150R juga sudah dibentuk. Honda Streetfire Club Banda Aceh (HSCBA) adalah klub motor yang digandrungi oleh anak muda Aceh pemilik Honda CB150R yang didirikan pada tahun 2013 lalu. Dan sejauh ini sudah memiliki member sebanyak kurang lebih 10 orang.  Eksistensinya komunitas Honda CB150R Street Fire bisa juga ditemukan di fun page facebook Cb150r Banda Aceh. Nah bagi yang tertarik silakan hubungi nomor di contact person 082165095616. Ada banyak hal yang bisa ditemukan di sana dan yang pastinya Advance motor anda bisa ditingkatkan sehingga bisa memukau pengendara penyuka petualang lainnya. 

    Medan yang mendukung
    Ada banyak cerita yang dikemukan oleh penunggang motor CB150R Street Fire kepada Belajar-sastraaceh, di antaranya mereka memilih motor karena  menerapkan Injeksi (PGM-FI / Programmed Fuel Injection) pada sistem bahan bakar sehingga tidak merogoh kocek yang besar. Akhir bulan adalah waktu di mana yang paling sekarat bagi mahasiswa dan kadangkala harus memarkirkan motornya di rumah lantaran tidak ada rupiah untuk mengisi bahan bakar. Akan tetapi dengan  menunggangi CB150R Street Fire, mereka tidak perlu khawatir untuk urusan mesin karena “Motor ini sangat irit, dan seminggu cukup Rp 50rb,” ucap salah satu anggota  HSCBA kepada Belajar-Sastraaceh, Jumat (5-12).

    Kapasitas tangki yang mampu menampung sebanyak 12 liter membuat pemilik  CB150R Street Fire, bisa memprediksikan rupiah yang dikeluarkan sehingga jika melebihi Rp 78ribu maka petugas SPBU sedang bermain nakal.

    Soal medan yang harus dilewati terutama lintas barat-selatan di Provinsi Aceh terbilang sangat ekstrem. Pengunungan yang menjulang tinggi mengaruskan motor bekerja optima. Pilihan pun tertuju pada CB150R Street Fire dikarenakan menerapkan radiator kipas elektris otomatis sehingga tidak perlu khawatir jika menempuh perjalanan yang lama dan melewati medan sulit. Soal kecepatan dari CB150R Street Fire sungguh advance, daya maksimum12,5 kW (17,0 PS) / 10.000 rpm dan torsi maksimum 13,1 nm (1,34 kgf.m) / 8.000 rpm sangat cocok bagi anda yang ingin melaju seperti kesatria penyelamat. Dan tentunya rupiah yang ada keluarkan sebesar Rp 22.350.000 ( Harga OTRJakarta)  akan terbalas dengan memiliki motor CB150R Street Fire. Tunggu apa lagi?
    Ilustrasi

    Berikut ini spesifikasi Honda CB150R Street Fire dikutip dari :

    DIMENSI
    Panjang x Lebar x Tinggi 2.008 x 719 x
    1.061 mm
    Jarak Sumbu Roda
    1.288 mm
    Jarak Terendah ke Tanah
    148 mm
    Ketinggian Tempat Duduk
    790 mm
    Berat Kosong
    129 Kg
    Radius Putar Minimum
    1.980 mm
    Kapasitas Tangki Bahan Bakar
    12 Liter
    MESIN
    Tipe Mesin
    4-Langkah, DOHC, 4-Katup, Silinder Tunggal
    Volume Langkah
    149,48 cm3
    Sistem Pendingin
    Pendingin Cairan (Radiator) dengan Kipas Elektris Otomatis
    Sistem Suplai Bahan Bakar
    Injeksi (PGM-FI / Programmed Fuel Injection)
    Diameter x Langkah
    63,5 x 47,2 mm

    Tipe Transmisi
    6 Kecepatan
    Pola Pengoperan Gigi
    1-N-2-3-4-5-6
    Perbandingan Kompresi
    11 : 1
    Daya Maksimum
    12,5 kW (17,0 PS) / 10.000 rpm
    Torsi Maksimum
    13,1 Nm (1,34 kgf.m) / 8.000 rpm
    Tipe Starter
    Kick Starter & Electric Starter
    Tipe Kopling
    Manual, Wet Multiplate with Coil Sprin
    Kapasitas Minyak Pelumas
    1 Liter pada Penggantian Periodik
    KELISTRIKAN
    Tipe Baterai
    MF 12 V – 5,0 Ah
    Tipe Pengapian
    Full Transisterized
    Tipe Busi
    NGK CPR9EA-9 atau ND U27EPR9
    RANGKA
    Tipe Rangka
    Diamond Steel (Truss Frame / Trellis Type)
    Ukuran Ban Depan
    80/90 – 17 M/C 44P (Tubeless)
    Ukuran Ban Belakang
    100/80 – 17 M/C 52P (Tubeless)
    Tipe Rem Depan
    Cakram Hidrolik, dengan Piston Ganda
    Tipe Rem Belakang
    Cakram Hidrolik, dengan Piston Tunggal
    Tipe Suspensi Depan
    Teleskopik
    Tipe Suspensi Belakang
    Lengan Ayun dengan Suspensi Tunggal (Sistem Suspensi Pro-Link)
    REFERENSI
    Kecepatan Maksimum
    Badan Menunduk
    122 km/ jam
    Akselerasi
    Standing Start 0 - 200 m
    10,6 detik
    Konsumsi Bahan Bakar
    Metode ECE R40
    36,0 km/l