Random Post
to show post by tag/label, fill tagName like this: ex:label blogger ---> tagName:"blogger" to show recent post change RandompostActive value to false like this : RandompostActive:false
Wednesday 2 April 2014

02:19
Jalan Teuku Muhammad Hassan (Batoh) yang dahulunya jauh dari lalu lalang kendaraan yang melintas kini telah berbanding balik. Pasca Tsunami yang meluluhlantakkan Aceh telah membuat tempat tersebut menjadi pasar kendaraan roda empat. Perusahaan-perusahaan yang berdiri di sana tidak terbatas pada pabrikan negara tirai bambu melainkan mobil produksi Cina sekalipun juga meramaikan pasar otomotif di sana. 

Perubahaan ini juga terlihat dengan banyaknya dibangun gedung-gedung mewah pencakar langit. Selain itu, terminal anggkutan darat juga berada di penghujung jalan itu. Sehingga tak ada cerita jalan itu sepi dari karamaian.   

Menariknya pemilihan tempat untuk menggelar lapak penjualan mobil mengapa tertuju di sana? Apakah melihat kesuksesan PT. Dunia Barusa yang laku keras menjual mobil di Aceh, lantas mereka mengikuti semuanya. 

Hal itu tidak terlepas dari strategisnya tempat itu. Meski terbilang jauh dari pusat kota. Fasilitas berupa jalan umum terbilang begitu luas dibandingkan jalanan lainnya yang ada di Banda Aceh. Penataan kota yang indah serta lingkungan yang aman adalah alasan mengapa jejak dari PT. Dunia Barusa diikuti oleh beberapa perusahaan otomotif lainnya. 

Seakan tak mengenal kata saingan, showroom Honda posisinya bersampingan dengan showroom Suzuki yakni PT. Armanda Banda Jaya. Selain itu, Showroom produksi asal negara Cina (KIA) posisinya juga berdampingan dengan Nissan Motor. Tentunya semua itu pilihan dari masyarakat Aceh. Mereka sebelum melangkahkan kaki terlebih dahulu mencari tahu informasi tentang kendaraan roda empat yang ingin dibelinya. 

Selain itu, perusahaan otomotif lainnya seperti Daihatsu, Chevrolet, Hino juga ikut meramaikan pasar kendaraan roda empat di gampong Batoh ini. Bila anda ingin membeli mobil bekas, Batoh tetap menjadi opsi yang tepat untuk membeli mobil bekas. Ada puluhan rentetan showroom mobil bekas yang ada di jalan T. DR. Muhammad Hasan ini. 

Ada satu yang terlewatkan, butuh mobil rental di Batoh juga ada. Dan hal-hal yang berbau dengan asap yang dikeluarkan oleh kendaraan bermesin semuanya ada di Batoh. Penjualan sepeda motor juga ada di sana. 

Mungkin ada bingung mencari tempat yang bagus dan murah guna  memperbaiki kendaraan bermotor anda rusak, lagi-lagi pilihan yang tepat mengarah pada gampong Batoh. Semua urusan menyangkut dengan alat transportasi ini silakan anda ke Batoh. Khususnya anda yang baru tiba di Aceh juga tidak salahnya mencoba kopi khas Aceh yang disediakan oleh puluhan warung kopi yang ada di jalan Batoh. Pengalaman saya sendiri, saat meng-service mobil, guna menghilangi kepenatan saya memilih menunggunya di warung kopi yang jaraknya hanya puluhan meter dari showroom mobil itu. 

Urusan otomotif, silakan datang ke Batoh. Awas jangan salah!

0 komentar:

Post a Comment